Jumat, 26 Desember 2014

Review Novel Don't Take Me Out


 Judul Novel : Don't Take Me Out
Penulis : Deasylawati P
Penerbit : Afra Publishing
Ctakan ke- : 1
Tahun Terbit : 2010
Jumlah halaman : 120 + Cover

Remaja-remaja saat ini memang tengah terjangkit demam salah satu acara di saluran televisi swasta, yaitu acara mencari jodoh di mana seorang cowok single akan memperkenalkan dirinya kepada para wanita single. Nah, salah satu remaja yang terjangkit virus ini adalah Julianto. Eits, salah sebut. Julian.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Mungkin itulah peribahasa yang pas untuk Julian saat ini. Ia ditawari James untuk ikut acara pencarian jodoh tersebut. Rama sebenarnya sudah melarang Julian untuk mengikuti acara tersebut. Dasar Julian keras kepala, dia tetap ngotot buat ikutan.

Sebenarnya, acara tersebut diperuntukkan untuk pria yang berusia di atas 17 tahun dan sudah mapan tentunya. Tapi, karena yang punya acara adalah paman si james, jadilah Julian dan James bisa mengikuti acara tersebut.

Sebelum acara, Julian setengah mati menghapalkan naskah yang harus ia sampaikan agar dipilih nanti. Julian kaget ketika melihat James memperkenalkan diri apa adanya. Dan, tentu saja karena hal tersebut, semua lampu padam. Dengan kata lain, tidak ada yang memilih James. Hal tersebut tentu saja membuat Julian senang. Itu berarti ia bisa menunjukkan pada James, jika ia sebenarnya lebih keren daripada James.

Tibalah giliran Julian yang harus tampil. Setelah melewati beberapa tahapan, tersisalah beberapa orang yang tetap menyalakan lampunya untuk Julian. Julian meminta para peserta yang memilihnya untuk turun dari podium agar ia bisa melihatnya lebih dekat, dan memilihnya. Tapi, betapa terkejutnya Julian ketika melihat peserta yang mendekat kearah nya bukanlah wanita. Melainkan Waria.

Masih dalam keterkejutan nya, Julian mendengar pertanyaan yang diajukan oleh sang pembawa acara, yaitu siapa diantara waria-waria tersebut yang akan dipilih oleh Julian?

Dengan sekuat tenaga Julian pun berteriak "Don't Take Me Out!!"

~o~

Lagi-lagi, mbak Deasy bisa membuat pembaca tertawa lewat aksi konyol Julian lewat seri ketiga dari buku sayembara mencari cinta. Julian memang tak ada habisnya jika mau dibahas kekonyolan apa saja yang sudah ia lakukan. Heran, kenapa Rama bisa tahan berteman dengan orang sejenis Julian.

Dan, tak lupa, selalu ada pesan yang mbak Deasy sampaikan dalam setiap tulisannya. How great story!!

Sumpah! Aku ketawa ngakak pas tahu pesertanya itu para waria. Dan, baru ngeh kalau judul bukunya itu Don't Take Me Out. Hahaha.... Poor Julian. Lagian, si James juga sih enggak ngasih tahu acaranya itu seperti apa!

Dan, salah Julian juga sih, kenapa enggak dengar kata Rama aja.

Aku ngerekomendasikan buku ini buat para pembaca yang sedang boring sama kisah romance melulu. Dua jempol deh buat mbak Deasy buat kisah Rama dan Julian nya. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar